Jakarta Butuh Revolusi Budaya!

Revolusi Sekarang Juga!

Posted on: August 15, 2008

Kata banyak orang hidup di Jakarta semakin hari semakin gila. Harga-harga barang semakin mahal mengiringi kenaikan harga BBM. Namun bukannya membaik, kondisi lalu lintas di Jakarta malah semakin macet tidak karuan. Sebagian orang menyalahkan Busway sebagai biang keladi.

Kata banyak orang jumlah rakyat miskin juga semakin meningkat. Kata mereka, pengemis dan pengamen semakin banyak di tiap lampu merah dan sudut kota lainnya.

Kata orang juga tingkat kriminalitas di Jakarta semakin memburuk. Setiap hari berita tentang pencopetan, pembunuhan, perampokan, dan lainnya menghiasi koran-koran kota. Kata mereka, kita tidak boleh cepat percaya dan harus selalu waspada kalau tidak mau menjadi korban.

Di mata sebagian besar warganya, Jakarta sudah menjadi sebuah kota yang mengerikan. Namun begitu saya yakin kita bisa merubah Jakarta menjadi lebih baik. Saya yakin Jakarta berhak mendapat kesempatan kedua. Ayo lakukan revolusi sekarang juga!

6 Responses to "Revolusi Sekarang Juga!"

Selalu masih ada kesempatan untuk melakukan revolusi dan yang terbaik untuk Jakarta !!!

dan kita selalu butuh tindakan besar untuk sebuah alternatif yang bisa menghasilkan kemenangan besar. kemenangan atas hak yang dikerdilkan, kemenangan atas pembodohan, kemenangan seluruh ras manusia.

hehehehe,
main ya kesini. tapi yang punya dah ga rajin nulis, dah capek duluan kena macet­čśÇ

http://jakartaenjoy.wordpress.com/

Ketika Muhammad SAW menyampaikan wahyu Allah kepada masyarakat Jahiliyah kota Mekkah… Beliau melakukan revolusi. Ketika Muhammad SAW hijrah ke kota Yatsrib (sejak saat itu disebut Madinatunnabiy = kota nabi, lalu Madinah) kemudian menyusun sebuah tatanan sosial, budaya, ekonomi, politik, hankam, dan ideologi… Beliau melakukan revolusi. Revolusi harus ikhlas. Revolusi harus berani memulai. Revolusi harus didahului dengan teladan, bukan sekadar wacana. Revolusi harus santun dan simpatik. Revolusi harus berani berkorban jiwa raga. Revolusi harus diberkahi Allah agar bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya manusia, seluas-luasnya masyarakat. Bagaimana, Saudara?

Bicara soal revolusi budaya, saya baru saja menulis sebuah e-book terbaru yang akan merevolusi paradigma tentang dinamika sosial pria-wanita Indonesia dalam dunia romansa, berjudul The Secret Law of Attraction (bukan sampah new age seperti yang beredar selama ini), sekaligus kunci otomatis untuk menarik popularitas dan trafik blog Anda.

Download rahasia besar tersebut dalam e-book yang terdapat di http://www.hitmansystem.com/blog/the-secret-law-of-attraction-113.htm

Bicara mengenai revolusi sekarang juga, mengingatkan saya dengan Aa Gym.
perubahan itu:
Mulai dari diri sendiri
Mulai dari hal yang kecil
Mulai saat ini

Ketika kita sudah memulainya pada diri sendiri maka kita berusaha mengajak lingkungan kita juga untuk memulainya.
Ketika kita sudah memulai hal yang kecil maka saatnya memulai hal yang besar.
Ketika saat ini kita sudah memulai maka rencanakan hal-hal kedepan yang bisa kita lakukan (perencanaan visi misi organisasi), pikirkan apa yang bisa kita perbuat untuk lingkungan, untuk masyarakat, untuk negara dan untuk dunia (mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia. dari Pembukaan UUD)

Revolusi itu bergerak terus, perbaiki sistem.
Revolusi itu perubahan, menjadi lebih baik.

Salam Revolusi Budaya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Dukung Program Berburu di Sekolah Anda

Mari jalankan dan dukung Program Berburu di sekolah-sekolah di Jakarta dan jadilah bagian dari sebuah REVOLUSI BUDAYA! Kirimkan email ke revolusibudaya@gmail.com dan daftarkan sekolah anda untuk ikut dalam Program Berburu.

Contact Us

BERBURU CENTER Jalan Cucur Timur III Blok A 7 No. 6 Sektor 4 Bintaro Jaya Tel: 62 21 736 3617 Oki: 0856 8102299 Tasa:087881521091 E-mail: revolusibudaya@gmail.com

Blog Masters

Guebukanmonyet (Washington D.C.) and Udiot (Jakarta)

Contributors

Andri Gilang (Sydney), Ian Badawi (Washington D.C.), Dejong (Washington D.C.), Sherwin Tobing (Budapest), Anggie Naditha Oktanesya (Jakarta), and Izmi Nurpratika (Jakarta).

Guest Writers

Deden Rukmana (Savannah), and Harris Iskandar (Washington, D.C.)

Categories

Gudang Artikel

Our Pictures

Arif Bergaya!

Cuci Motor

Ayo maju ke depan

More Photos
%d bloggers like this: