Jakarta Butuh Revolusi Budaya!

Malam Berbudaya Itu Seru

Posted on: July 21, 2008

Bapak Duta Besar Sudjadnan Parnohadinigrat dan Ibu menyempatkan diri untuk berpose di depan logo Jakarta Butuh Revolusi Budaya (JBRB) sebelum memasuki ruang utama. Dalam sambutannya, Bapak Duta Besar menyatakan dukungan penuh terhadap program Berbudaya Itu Seru (Berburu) yang dijalankan oleh JBRB. Bapak Duta Besar mengakui bahwa kelima tema yang diangkat oleh program Berburu sangat tepat dan sesuai dengan kondisi yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

 

Kak Ayu, Kak Ian, Kak Deja, dan Kak Laya sedang memberikan simulasi program Berburu kepada para “adik-adik” murid. Sambil mengenakan kaos bergambar Indo dan Nesia Kakak-kakak ini tampil dengan penuh semangat. “Ayo adik-adik, jangan malu-malu dong,” kata Kak Ian dengan suara lantang. “Jadi, menurut adik-adik kebersihan lingkungan itu perlu tidak?” Tanya Kak Deja. Acara Malam Berbudaya Itu Seru menjadi tanda dimulainya road show berburu di banyak sekolah di Jakarta. Hal ini sesuai salah satu misi JBRB, yaitu menjalankan Berburu di 300 sekolah hingga 2011.

Acara Malam Berbudaya Itu Seru diakhiri dengan penampilan spektakuler dari Ribka Gemilangsari, Laya Putri, Alex, dan Thomas. Grup band ini menampilkan tiga buah lagu di mana lagu terakhir “Indonesia Tanah Air Beta” karya Ismail Marzuki dinyanyikan dengan begitu sempurna sampai-sampai para tamu, yang menyanyi bersama-sama panitia, meneteskan air mata. Laya Putri adalah putri mendiang Broery Pesulima, seorang penyanyi legendaris tanah air. Merdeka!

 

Foto ini menampilkan murid-murid SD Selong Pagi 01 dan merupakan salah satu foto yang dilelang dalam acara Malam Berbudaya Itu Seru. Foto diambil oleh tim JBRB Jakarta di saat menjalankan program Berburu. Para murid perempuan tampak sedang berkumpul dan berpose di depan kamera. Dari sepuluh foto yang dilelang di dalam acara ada enam foto yang laku terjual. Salah satunya foto berjudul “Ayo Berdiskusi” yang jatuh ke tangan Ibu Duta Besar. Semua hasil lelang digunakan untuk menjalankan program Berburu di Jakarta.

 

Acara “Malam Berbudaya Itu Seru” diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 21 Juni di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington, D.C. Acara ini tidak akan terselenggara tanpa bantuan dari pihak KBRI di Washington, D.C. terutama Fungsi Pendidikan dan Kebudayaan dan Fungsi Penerangan.

Silahkan lihat foto-foto lainnya di http://picasaweb.google.com/revolusibudaya

3 Responses to "Malam Berbudaya Itu Seru"

Keren lah Tim DC..hueheheh..jadi gatel pengen ikutan nulis ttg SiBer..gw siapkan dulu ah..

Semangat terus semuanya..

Salam Revolusi Budaya!

Iya tuh, mba Anggie …

Tulislah … biar yang ngga dateng pada tau juga😉 hehehehe ….

iya nggie, jadi gatel juga pengen baca artikel tentang Siber, jangan lupa upload foto berburu terfavorit 2008 itu yach *kedip-kedip kasih sinyal*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Dukung Program Berburu di Sekolah Anda

Mari jalankan dan dukung Program Berburu di sekolah-sekolah di Jakarta dan jadilah bagian dari sebuah REVOLUSI BUDAYA! Kirimkan email ke revolusibudaya@gmail.com dan daftarkan sekolah anda untuk ikut dalam Program Berburu.

Contact Us

BERBURU CENTER Jalan Cucur Timur III Blok A 7 No. 6 Sektor 4 Bintaro Jaya Tel: 62 21 736 3617 Oki: 0856 8102299 Tasa:087881521091 E-mail: revolusibudaya@gmail.com

Blog Masters

Guebukanmonyet (Washington D.C.) and Udiot (Jakarta)

Contributors

Andri Gilang (Sydney), Ian Badawi (Washington D.C.), Dejong (Washington D.C.), Sherwin Tobing (Budapest), Anggie Naditha Oktanesya (Jakarta), and Izmi Nurpratika (Jakarta).

Guest Writers

Deden Rukmana (Savannah), and Harris Iskandar (Washington, D.C.)

Categories

Gudang Artikel

Our Pictures

Arif Bergaya!

Cuci Motor

Ayo maju ke depan

More Photos
%d bloggers like this: