Jakarta Butuh Revolusi Budaya!

Berburu Yuk!

Posted on: November 12, 2007

rapat-033-copy.jpgTim Jakarta Butuh Revolusi Budaya (JBRB) di Washington D.C. yang beranggotakan tujuh pemuda-pemudi Indonesia sedang mempersiapkan sebuah program pendidikan alternatif yang dinamakan Berburu. Rencananya, program ini akan dijalankan awal tahun depan di SDN Selong 01 Kebayoran Baru Jakarta Selatan sebagai sekolah percobaan. Apa itu Berburu dan bagaimana bentuknya masih harus dirahasiakan. Tunggu tanggal mainnya.

Untuk mengejar deadline, tim JBRB Washington D.C. berkumpul mengadakan rapat setiap hari Jumat sore untuk menyusun detail program dan membicarakan berbagai isu hangat yang terjadi di Jakarta dan Indonesia. Rapat selalu berlangsung santai penuh tawa dan canda tapi tetap berkualitas dan kadang bisa berubah menjadi sangat serius. Pokoknya seru. Terlepas dari kesibukan masing-masing baik kuliah atau pekerjaan, setiap anggota JBRB Washington D.C. sangat antusias dalam menjalani tugas masing-masing untuk menyukseskan program Berburu. Saat ini, lebih dari 50 persen agenda rapat sudah dirampungkan dan kami sangat optimis dapat menyelesaikan program Berburu sebelum tanggal 25 Desember. Kami mohon doanya.

5 Responses to "Berburu Yuk!"

Mantap, terus maju dengan ide kreatif dan gebrakan nya, ditunggu detailnya (waiting mode* on). Salam dari teman2 disini.

salut ma tim Washington D.C🙂 walau jauh dari Jakarta tapi semangatnya itu lho, terasa ampe sini🙂

kalo liat ini, jadi ingat masa kuliah dulu….semangat mewujudkan mimpi dan idealisme….meski akhirnya harus surut ditelan realita hehe, gak bermaksut ngeledek lho cuma terkenang masa lalu aja, mudah-mudahan program2 JBRB di dunia nyata bisa terwujud amin.

*jangan lupa jaga kesehatan ya guys🙂

Mantap nih programnya, gak sabar nunggunya. Salut buat tim JBRB di Washington D.C.

Waah, kereen banget! Ayo kita berburu!

tapi dengan ikut organisasi kita bisa belajar banyak hal seperti mempelajari karakter orang, membuktikan komitmen orang terhadap janjinya dan ucapannya sendiri, sikap solider terhadap organisasi dan teman2 seorganisasi….meski dulu saya sebel tapi lama2 paham juga jika pergaulan dalam organisasi itu bagai organ tubuh yaitu ada orang yang menjadi back bone yaitu tumpuan harapan organisasi dan teman2nya sendiri, wajah yaitu maunya tampil doang gak mau ikut capek menggodok konsep yang akan ditampilkan, kaki yaitu teman yang mengurus hal-hal sepele namun penting karena menopang eksistensi organisasi, otak yaitu hanya memberikan ide, konsep, dll tapi tidak ikut terlibat aktif biasanya orang2 begini ada di level penasihat atau senior2 yang dihormati oleh organisasi tersebut, they don’t do the blue collar job dan tangan yaitu orang2 yang melakukan kewajiban sesuai job desc yang sudah ditentukan dalam organisasi. analogi ini persis seperti dunia kerja, makanya kalo pernah ikut organisasi pasti gak terlalu kaget memasuki dunia kerja karena basicnya emang mirip…salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Dukung Program Berburu di Sekolah Anda

Mari jalankan dan dukung Program Berburu di sekolah-sekolah di Jakarta dan jadilah bagian dari sebuah REVOLUSI BUDAYA! Kirimkan email ke revolusibudaya@gmail.com dan daftarkan sekolah anda untuk ikut dalam Program Berburu.

Contact Us

BERBURU CENTER Jalan Cucur Timur III Blok A 7 No. 6 Sektor 4 Bintaro Jaya Tel: 62 21 736 3617 Oki: 0856 8102299 Tasa:087881521091 E-mail: revolusibudaya@gmail.com

Blog Masters

Guebukanmonyet (Washington D.C.) and Udiot (Jakarta)

Contributors

Andri Gilang (Sydney), Ian Badawi (Washington D.C.), Dejong (Washington D.C.), Sherwin Tobing (Budapest), Anggie Naditha Oktanesya (Jakarta), and Izmi Nurpratika (Jakarta).

Guest Writers

Deden Rukmana (Savannah), and Harris Iskandar (Washington, D.C.)

Categories

Gudang Artikel

Our Pictures

Arif Bergaya!

Cuci Motor

Ayo maju ke depan

More Photos
%d bloggers like this: