Jakarta Butuh Revolusi Budaya!

Pilkada Jakarta Gak Seru

Posted on: June 8, 2007

Pesta demokrasi DKI Jakarta yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang dipastikan tidak seru. Hal ini dikarenakan hanya akan ada dua pasangan yang bersaing, yaitu pasangan Fauzi Bowo-Prijanto yang mendapat dukungan dari 20 partai melawan pasangan Adang Daradjatun-Dani Anwar yang hanya didukung oleh satu partai, PKS. Benar-benar membosankan! Padahal ada beberapa nama lain yang kualitasnya tidak perlu diragukan seperti Sarwono Kusumaatmadja, Faisal Basri, dan Agum Gumelar. Sayangnya mereka tidak bisa ikut bersaing di laga Pilkada lantaran tidak mendapat dukungan dari partai politik yang menjadi syarat mutlak untuk menjadi kandidat calon gubernur dan wakil gubernur.

UU 32/2004 tentang Pemda tidak memberikan kesempatan bagi para calon independen untuk mengikuti pemilihan umum daerah, sesuatu hal yang sangat tidak adil di dalam iklim demokrasi di negeri ini. Mengapa calon pemimpin daerah harus mendapat dukungan dari partai politik sementara kita semua tahu bahwa partai-partai politik di Indonesia pada mata duitan? Apa salahnya apabila seorang pemimpin daerah tidak mendapat dukungan partai politik tapi mendapat dukungan langsung dari masyarakat lokal?

Banyak pengamat politik yang memperkirakan bahwa tingkat pemilih golput akan sangat tinggi karena mereka merasa kecewa dengan situasi yang ada. Bagaimana kalau Anda, mau ikutan golput?

15 Responses to "Pilkada Jakarta Gak Seru"

mungkin golput kali nih….

skeptisssssssssss

Memang sangat disayangkan Pilkada di Jakarta tidak bisa seperti Pilkada di Aceh yang memiliki banyak calon independen. Masalahnya memang UU belum ada, jadi mau gimana lagi? Sayang, masyarakat Jakarta akan “dipaksa” memilih Fauzi Bowo padahal Ia hanya pemimpin yang biasa-biasa saja.

Setuju, mari kita golput! Males banget cuma ada dua pasangan, plis dech­čÖé

tiap-warga negara memiliki hak yang sama untuk memilih & dipilih dalam pemerintahan.

Sudah selayaknya wakil independen berhak untuk maju..

demokrasi telah DIKEKANG!!!!

Pilkada kampret. Males banget cuma dua pasangan.

Gue mah golput ajee, mendingan tidur.

Setuju! mari kita golput.

Gue liat di Detik, Faisal Basri menuduh Golkar ada di balik semua ini guna menyukseskan pemilu 2009. Golkar sudah pasti marah besar dan mengajukan tuntutan kepada Faisal Basri untuk membuktikan tuduhannya itu, sapa yang bener yach?­čśë

Gue yakin ini emang salahnya Golkar, mereka kan sudah terkenal sbg parpol yang curang dan menghalalkan segala cara demi memperoleh kekuasaan.

Jakarta makin kacau! Udah mari kita golput

Weits jangan Golput dong…!!!Satu hal yang harus teman-teman ingat bahwa setiap suara yang kita gunakan dalam pemilu nanti adalah perjuangan kita bagi fakir miskin, anak-anak terlantar, dan kewibawaan masyarakat. Jangan gara-gara kecewa karena hanya 2 calon yang muncul kita jadi Golput, Pokoknya selamatkan Jakarta dan Indonesia dengan memilih satu dari 2 calon yang ada dan ingat mekanisme memilih calon pemimpin.

15% karena iqnya
50% karena iq dan eqnya
90% karena iq, eq, dan sqnya (karakter)
100% karena karakter dan kepribadiannya

Sukses Jakarta, Sukses Indonesia!!!

jangan percaya sama orang yang sedang mabuk, jatuh cinta dan kampanye (quotation)

termasuk sekarang….

btw klo pilih gubernur ada tulisan yg bs dijadikan referensi:
http://www.akangaziz.com/content/view/109/1/

sekedar info…

Pilkada yg paling tidak demokratis.nyebelin…..sudah keliatan pemenangnya.terlalu byk kecurangan.golput yes…….

besok the d-day

hmm….milih siapa yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Dukung Program Berburu di Sekolah Anda

Mari jalankan dan dukung Program Berburu di sekolah-sekolah di Jakarta dan jadilah bagian dari sebuah REVOLUSI BUDAYA! Kirimkan email ke revolusibudaya@gmail.com dan daftarkan sekolah anda untuk ikut dalam Program Berburu.

Contact Us

BERBURU CENTER Jalan Cucur Timur III Blok A 7 No. 6 Sektor 4 Bintaro Jaya Tel: 62 21 736 3617 Oki: 0856 8102299 Tasa:087881521091 E-mail: revolusibudaya@gmail.com

Blog Masters

Guebukanmonyet (Washington D.C.) and Udiot (Jakarta)

Contributors

Andri Gilang (Sydney), Ian Badawi (Washington D.C.), Dejong (Washington D.C.), Sherwin Tobing (Budapest), Anggie Naditha Oktanesya (Jakarta), and Izmi Nurpratika (Jakarta).

Guest Writers

Deden Rukmana (Savannah), and Harris Iskandar (Washington, D.C.)

Categories

Gudang Artikel

Our Pictures

Arif Bergaya!

Cuci Motor

Ayo maju ke depan

More Photos
%d bloggers like this: