Jakarta Butuh Revolusi Budaya!

Selamat Datang Waterway

Posted on: June 6, 2007

Setelah Busway beroperasi dalam beberapa tahun terakhir ini, monorel dan subway diberitakan akan menyusul, Jakarta pada 6 Mei ini secara resmi memiliki alat transportasi baru yaitu Waterway. Waterway akan menjadi alat transportasi air yang memanfaatkan arus kali di Jakarta yang sejauh ini baru akan beroperasi di Kali Banjir Kanal Barat yaitu dari Halimun, ke Dukuh Atas, dan berakhir di Karet, kemudian kembali lagi ke Halimun. Bang Yos ketika meresmikan transportasi ini, diberitakan oleh detik, berujar, “Mudah-mudahan Waterway punya cerita seperti Busway, maki-makilah sekarang, nanti tertawa-tawa kemudian.” Bang Yos memang patut berbangga karena di masa kepemimpinannya yang kedua ini, Ia telah menjadi seorang Gubernur yang penuh dengan ambisi dan inovasi dalam mengembangkan transportasi umum di Jakarta.

Walau mesti melewati kali yang butek dengan sampah dimana-mana, kehadiran Waterway harus dihargai oleh setiap warga Jakarta sebagai bentuk apresiasi kita terhadap inisiatif pemerintah DKI untuk memperbaiki fasilitas transportasi umum. Toh, bukankah kita juga kan yang selama ini mengotori kali Jakarta? Bukankah kita juga kan yang main buang sampah sembarangan? Eh, giliran banjir datang kita semua kompak banget mengkritik Pemda DKI sebagai satu-satunya alasan terjadinya banjir.

Terlepas dari efektif tidaknya Waterway, paling tidak keberadaannya bisa menjadi sebuah hiburan baru bagi sebagian besar masyarakat Jakarta terutama masyarakat dari kalangan menengah kebawah. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 1.500 untuk sekali jalan, masyarakat Jakarta bisa keliling kota Jakarta diatas air setiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 07.00 sampai 09.00 dan pukul 16.00 sampai 18.00. Penasaran? Silahkan saja mencoba.

Ps. Jangan takut, Waterway yang asli gak seperti yang di foto kok­čÖé

7 Responses to "Selamat Datang Waterway"

@GBM
wah kalo waterway sama dengan foto di atas…..bukan waterway namanya tapi Fear Factor (you prove that fear is not one of your factor) kali, wiii tak u-u yaw:mrgreen:­čść

iya kapan-kapan pengen coba ah….hihi ndesooo:mrgreen:

Waterway walau keliatannya masih memprihatinkan, tapi setidaknya inisiatif Pemda DKI patut diacungi jempol! Minimal mereka ada kemauan untuk merubah kota ini. Mari kita dukung­čÖé

Mau donk naik Waterway, hehe. Pasti seru dech. Tapi kalinya masih jorok gitu, tunggu ampe bersih kalo gitu yeee

­čÖé

Terus maju…
Seiring dengan berjalannya waktu dukungan akan datang.
Mungkin dengan adanya waterway, orang2 akan lebih malu membuang sampah sembarangan sehingga sungai bisa jadi lebih bersih.

wah klo waterway seperti gmbr yg d atas

tkut ach naikx adax jg peggunax tkut
Gmn y????
klo bsa pemda DKI bwt dunk yg nyaman,aman,dan menarik agar banyak penggunanya..heeeeeee
spaya megurangi kmacetan,dan polusi jakarta

tolong minta dari penulis selama pengoperasian waterway apa saja kendala dan kelebihan transportasi ini dan bagaimana kelanjutan transportasi ini sekarang?
PUaskah anda ketika melakukan perjalanan dengan transportasi ini?dan efektifkah keberadaan transportasi ini?
jika dibandingkan dengan transportasi ini tingkat kelayakan dan kecepatan menempuh tujuan bagaimana??

Minta tolong seggera di konfirmasi>>>>>>>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Dukung Program Berburu di Sekolah Anda

Mari jalankan dan dukung Program Berburu di sekolah-sekolah di Jakarta dan jadilah bagian dari sebuah REVOLUSI BUDAYA! Kirimkan email ke revolusibudaya@gmail.com dan daftarkan sekolah anda untuk ikut dalam Program Berburu.

Contact Us

BERBURU CENTER Jalan Cucur Timur III Blok A 7 No. 6 Sektor 4 Bintaro Jaya Tel: 62 21 736 3617 Oki: 0856 8102299 Tasa:087881521091 E-mail: revolusibudaya@gmail.com

Blog Masters

Guebukanmonyet (Washington D.C.) and Udiot (Jakarta)

Contributors

Andri Gilang (Sydney), Ian Badawi (Washington D.C.), Dejong (Washington D.C.), Sherwin Tobing (Budapest), Anggie Naditha Oktanesya (Jakarta), and Izmi Nurpratika (Jakarta).

Guest Writers

Deden Rukmana (Savannah), and Harris Iskandar (Washington, D.C.)

Categories

Gudang Artikel

Our Pictures

Arif Bergaya!

Cuci Motor

Ayo maju ke depan

More Photos
%d bloggers like this: