Jakarta Butuh Revolusi Budaya!

Seandainya Saya adalah Gubernur DKI!

Posted on: April 19, 2007

Habis banjir terbitlah Pemilu DKI. Beginilah nasib bangsa ini, belum habis menyelesaikan masalah banjir sudah datang masalah baru yaitu pemilihan Gubernur DKI. Sebenarnya sih tidak ada masalah siapa pun yang memimpin ibukota ini tetapi masalahnya adalah kita harus memilih calon-calon yang tidak bisa menjamin dan menjawab keraguan masyarakat terhadap masalah-masalah yang dihadapi ibukota ini. Fauzi Bowo yang diusung oleh Lintas Partai Politik, Adang Daradjatun yang didukung oleh PKS, Sarwono Kusumaatmadja yang kabarnya diberi restu oleh PAN, ataupun Agum Gumelar yang belum ketahuan siapa pendukungnya semuanya hanya memiliki kerangka wacana untuk menuntaskan segala permasalahan DKI Jakarta.

Sekarang, seandainya Anda adalah Gubernur DKI kira-kira apa yang akan Anda lakukan untuk menyelesaikan segala permasalahan Jakarta dan membuat Jakarta menjadi kota yang dapat dibanggakan oleh bangsa Indonesia?

13 Responses to "Seandainya Saya adalah Gubernur DKI!"

wah saya akan buat jakarta seperti kota penuh warna..jalan layang warnanya merah..ada gambar2nya..jadi gak pusink liat item putih trus..

itung2 ngurangin tingkat stress orang jakarta yg katanya terdistribusi exponensial dari taun ke taun..hehe..

Wah mas Dodo…saya pernah bikin project Video Art seperti yang mas bayangkan tuh…boleh dilihat di http://www.youtube.com/watch?v=HwJoHG-oujY&mode=related&search=

monggo…

Memang berat tugas menjadi seorang Gubernur, not so much comment dech sebelum bisa membenahi diri dan lingkungan terdekat.

Tapi mencoba mengomentari usul dodo & Sigit, benar juga tingkat stress di jakarta cukup tinggi. Salah satu solusi kreatif yang diusulkan dodo&sigit, dapat memberi kontribusi untuk mengurangi tingkat stres. Kita semua tahu kalau tingkat stres berpengaruh juga terhadap keputusan-keputusan yang kita ambil, juga tingkah laku kita.

Salah satunya dengan memberikan warna-warni ke Jakarta dan dibuat untuk mengurangi stres bisa membantu dalam impian kita me-revolusi Jakarta.

Semangat ya kawan-kawan!

(walau saya warga bandung)

seandainya gw jadi gubernur. jakarta bakalan gw jadiin kota perdagangan aja. gw akan ngomong sama presiden untuk pindahin ibu kota ke daerah laen.

krn menurut gw ibukota itu sangat berbeda karakternya dengan kota perdagangan sementara perkembangan jakarta skrg ini lebih ke arah kota perdagangan.

Thx buat dodo, sigit, deniar dan aji yang udah kasih komen, memang ini yang indonesia butuhkan pemikiran fantastis, semangat generasi muda dan kerja keras..bukan jamannya lagi kita bicara kesombongan masing2 individu ataupun kelompok..siapapun yang menjadi Pemimpin di Negeri ini harus lebih bisa melihat secara terbuka bahwa mereka mempunyai generasi muda yang luar biasa..dulu kakek2 kita berjuang untuk kemerdekaan negeri tercinta ini..kemudian bapak2 kita mendedikasikan segenap kemampuan dan usahanya untuk membangun negeri ini..tapi para bajingan telah membuat kita melupakan jasa mereka..kita dibuat “tidak berdaya” melalui globalisasi mereka..mereka mencoba membuat gap antara “they have” dengan “they dont have” sehingga membuat kita makan daging saudara kita sendiri..kita dibuat berkompetisi untuk menjadi “they have” dengan menginjak kepala saudara kita sendiri…ingat darah pahlawan..ingat tetesan keringat Bapak..kita bersatu demi tujuan bukan peran…

“Kesuksesan bukan berarti memilih jalan yang sama dengan orang lain atau bahkan menginjak kepala orang lain, kesuksesan dapat diraih dengan mencari jalan yang berbeda dari yang lain..karena Tuhan menciptakan banyak jalan kesuksesan”
Sukses bwat kita semua

-Udiot

It’s a long road to heaven

Saya akan bubarkan tempat2 prostitusi! Bikin tempat2 pelatihan gratis buat orang miskin.

Buat taman kota yang banyak kayak Menteng Park. Rubuhkan mall, setuju!

Daripada memindahkan ibukota, ada wacana menarik dari Prof Otto Soemarwoto tentang problematika Jakarta dan solusinya. Bisa dibaca di Air Jakarta.

Tambahan info: tentang perhatian pemimpin kota terhadap generasi muda, contoh fenomenalnya adalah John So, Lord Mayor Melbourne. Ia meraih World Mayor Award 2006. Lihat di http://www.worldmayor.com/results06/profile_melbourne.html

wah mas sigit kreatip sekali anda,,,boleh tuh kalo saya udah jadi kaya mirip tukul..akan ada jakarta baru nanti..warna warni,.,wah awet muda semua kita ini…

Sertijab dul aja d…hehehe, Menurut saya sistem tata kota di jakarta memang shrusnya dperbaiki total, tp maaf saya kurang setuju jika caranya harus merubuhkan mall, membangun sebuah mall itu membuthkan dana yg tdk sdkit. ngapain jg hrs dirobohkan, bknkah yg lebih penting adl bgmana kedepannya agar para investor2 itu ndk bs seenaknya ngebangun mall2….and then mslh pendidikan..subsidi silang saya rasa cukup mampu mengurangi tingkat kebodohan atau kurang meratanya pendidikan di jkt. msh bnyk yg hrus dbenahi, pemerintah kita bila tdk sanggup mending dgnti ma pemerintahan dr republik bbm aja­čÖé

gain weight on lexapro

news

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Dukung Program Berburu di Sekolah Anda

Mari jalankan dan dukung Program Berburu di sekolah-sekolah di Jakarta dan jadilah bagian dari sebuah REVOLUSI BUDAYA! Kirimkan email ke revolusibudaya@gmail.com dan daftarkan sekolah anda untuk ikut dalam Program Berburu.

Contact Us

BERBURU CENTER Jalan Cucur Timur III Blok A 7 No. 6 Sektor 4 Bintaro Jaya Tel: 62 21 736 3617 Oki: 0856 8102299 Tasa:087881521091 E-mail: revolusibudaya@gmail.com

Blog Masters

Guebukanmonyet (Washington D.C.) and Udiot (Jakarta)

Contributors

Andri Gilang (Sydney), Ian Badawi (Washington D.C.), Dejong (Washington D.C.), Sherwin Tobing (Budapest), Anggie Naditha Oktanesya (Jakarta), and Izmi Nurpratika (Jakarta).

Guest Writers

Deden Rukmana (Savannah), and Harris Iskandar (Washington, D.C.)

Categories

Gudang Artikel

Our Pictures

Arif Bergaya!

Cuci Motor

Ayo maju ke depan

More Photos
%d bloggers like this: